Search

Coffee Shop di Medan yang Instagramable

Akhir-akhir ini bisnis ‘kopitiam’ terlihat menjanjikan, tampak dari semakin banyaknya resto dengan konsep modern yang menawarkan makanan serta cemilan tradisional, terutama di Kota Medan. Beberapa tahun terakhir, Kota Medan ramai dengan coffee shop yang kini mulai bermunculan dimana saja.


Sekedar nongkrong dan berkumpul bersama teman-teman, tempat ini memang dikenal dengan suasananya yang nyaman.


Nah, Jofie akan memberikan tempat recommended di Medan untuk Jofiers yang pecinta kopi. Penasaran apa saja? Yuk, kita lihat ulasannya sebagai berikut:


1. Coffee Box



Jofiers pasti sudah tidak asing lagi dengan coffee shop satu ini. Yap, cafe yang awalnya berada di salah satu gerai Sun Plaza ini pindah dekat dengan Royal Condominium. Tempat yang berada di sudut ini disulap menjadi bangunan tradisional dan mampu menampung kapasitas pengunjung ramai.


Tatanan dalam bangunannya membawa pengunjung berada di tempo dulu, seperti dominan menggunakan bahan kayu dan lampu teplok. Namun, tempat ini tetap memberikan suasana nyaman dengan pembagian ruang indoor yang ber-AC dan non-smoking serta ruang outdoor yang berada di lantai 2.


Selain menjual kopi, Coffee Box juga menyediakan masakan khas Indonesia seperti lontong sayur, laksa, pecel, serta gado-gado. Lokasi Coffee Box berada di Jalan Suka Mulia No. A7, Kota Medan.


2. Sasada Kopi



Layaknya manusia, kedai kopi juga mempunyai karakter yang berbeda-beda. Seperti Sasada Kopi yang menemukan kenyamanan kecil namun meluaskan hati. Awalnya kedai kopi ini memiliki cabang dari gerai pertama di Jakarta. Menariknya kedai ini memiliki banyak tanaman hijau yang mengelilingi kedai.


Sasada kopi terlihat sederhana saja. Tersusun beberapa meja dan kursi yang apik dan memenuhi kedainya serta coffee bar yang berada di bagian tengah. Jadi, kamu bisa melihat sang barista meracik kopi. Tanaman juga banyak bergantung di langit-langit kedai. Memberikan suasana segar dan menarik hati.


Tempat ini berada di Jalan Bunga Asoka No. 50 A, Medan Selayang. Mulai di buka pada pukul 08.00 hingga selesai.


3. Hidden Place



Coffee shop terbaru ini menjadi tempat nongkrong anak milenial maupun orang tua di Medan. Sesuai taglinenya yaitu “Keep Hiding! Don’t get caught! Stay Cool! Where to hide?”, tempat ini menyediakan banyak spot foto bagus yang tersembunyi di balik ruangan. Cocok untuk anda yang ingin berpergian sendiri dan ingin ketenangan.


Hidden place menyajikan makanan kuliner yang cocok di lidah. Dengan tawaran variasi harga makanan dan minuman yang bisa disesuaikan dengan pilihan selera dan isi kantong. Mereka juga memberikan fasilitas Wi-Fi yang cukup lancar. Tak lupa tempat ini juga menyediakan mushola yang letaknya di posisi tengah bukan tersembunyi seperti namanya.


Lokasi Hidden Place berada di Jalan Sei Bengawan No. 74 Babura Sunggal, Kota Medan.


4. Sensuri Coffee



Coffee shop satu ini juga mencuri perhatian anak millenials dan generasi lainnya. Sensuri Coffee memberikan nuansa coklat dan dominan warna pink yang pas banget untuk mengisi feed instagram anda. Selain itu tempat ini juga nyaman banget, simpel dan tidak banyak properti yang membuat ruangan terlihat semakin cantik.


Kesan pertama yang diberikan coffee shop ini adalah kedai kopi lokal rasa internasional yang ternyata merupakan kedai kopi cabang dari Singapura. Selain menjual kopi, mereka juga menawarkan makanan dan minuman lainnya serta cemilan pendamping.


Lokasi Sensuri Coffee ini berada di Jalan Sei Kera No. 218, Pandau Hilir, Kota Medan.


5. 38 Coffee Lab



Coffee shop ini berada sebuah ruko tiga lantai dengan desain yang cukup mencolok dan menarik perhatian dibandingkan bangunan di sekitarnya. Khas modern, kedai kopi ini menyediakan beberapa bangku dan meja di bagian depan, disambut dengan bola-bola lampu pijar yang digantung di langit-langit serta dinding kaca yang memantulkan suasana di ruangan dalam.


Ada juga meja bar yang diisi mesin espresso Victoria Arduino Black Eagle, dua grinder Simonelli, satu grinder elektrik Hario V60, dan sejumlah perlengkapan alat-alat seduh manual lainnya.


Selain menjual kopi, mereka juga menawarkan camilan sebagai teman ngopi dan makanan berat yang mengenyangkan perut. Lokasi 38 Coffee Lab berada di Jalan Dagan No. 38, Kota Medan.


6. KALLIA Coffee



Coffee shop ini merupakan salah satu kedai kopi yang muncul saat pandemi. Dari desainnya memang menjadi incaran para pemain media sosial. Tak jarang anak milenial ramai kesini untuk berfoto di depan bangunan cafe yang arsitekturnya membuat hasil foto semakin cantik. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan bangunan berkaca yang berada di tengah halaman luas. Mereka juga menyediakan fasilitas WiFi dan mushola serta tempat ambil wudhu.


Lokasi KALLIA Coffee berada di Jalan Beo No.39, Sei Sikambing, Kota Medan.


Nah, itu dia beberapa coffee shop di Medan yang bisa teman-teman Jofiers kunjungi sebagai tempat nongkrong di akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman. Jangan lupa stay safe and stay healthy, ya! Terima kasih.


#jofiebakery #kueultahmedan #customcake #foodbloger #coffeeshop #anakmilenial #tempatnongkrong

178 views0 comments