Search

Cocok Untuk Hangout & Shopping, Ini Mall Terkenal di Medan

Medan merupakan tempat yang kaya akan tempat bersejarah, tempat berwisata alam, kuliner hingga pusat berbelanja sekaligus jalan-jalan atau hangout. Dijuluki sebagai kota terbesar di Pulau Sumatera ini memiliki banyak pusat perbelanjaan yang lengkap dan hangout bersama teman-teman atau keluarga. Tak heran kalau kota bersejarah ini selalu menjadi salah satu tujuan liburan bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.


Apa saja, ya? Yuk, lihat rekomendasi mall tempat hangout dan belanja di Medan!


1. Sun Plaza



Mall yang baru diresmikan pada tahun 2004 ini berbentuk gedung megah dan memiliki lebih dari 300 toko di dalamnya. Tempat ini sudah memiliki banyak pusat perbelanjaannya yang baru. Sun Plaza ini terdiri dari enam lantai. Selain itu, letaknya yang strategis dekat dengan Masjid Agung.


Mall yang ternyata di bawah naungan Lippo Mall ini sudah memiliki berbagai macam tenants. Mulai dari brand kecantikan, brand pakaian, hingga makanan dan minuman. Tidak heran kalau Sun Plaza menjadi mall terfavorit dengan wisata kuliner terlengkap dan terenak serta cocok dijadikan sebagai tempat hangouts.


Sun Plaza ini pernah dikunjungi oleh salah satu Presiden Republik Indonesia, yaitu Presiden Jokowi.


Lokasi Sun Plaza berada di Jalan KH. Zainul Arifin No. 7, Madras Hulu, Kota Medan.


2. Centre Point Medan



Salah satu pusat pusat perbelanjaan di Medan ini juga memiliki letak yang strategis dan mudah ditemukan. Bisa dibilang, Centre Point Medan ini masih baru diresmikan dan didirikan pada Juli 2013 dengan luas 7 hektar. Namun, jangan diragukan, mall ini berkolaborasi dengan berbagai tenant terpercaya dan terkenal, mulai dari luar negeri maupun dalam negeri. Seperti dari XXI The Premiere, Lotte Mart, Parkson, dan lain sebagainya.


Gedung Centre Point ini memiliki tujuh lantai dan setiap lantai dipenuhi dengan toko-toko yang dapat memuaskan kebutuhan kamu. Selain menjadi tempat hangout dan belanja, mall ini juga menyediakan fasilitas berupa hiburan tempat bermain.


Lokasi Centre Point Medan ini berada Jalan Jawa No. 8, Kota Medan, tepat berada di belakang stasiun kereta api Medan.


3. Manhattan Time Square



Tempat ini masih tergolong baru dan didirikan pada tahun 2017. Bisa dikatakan pusat perbelanjaan ini mewah, yang mana memadukan dua konsep dalam satu gedung yaitu pusat perbelanjaan dan penginapan.


Manhattan Time Square menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bagi anak muda yang ingin hangout bersama teman-teman atau bersama keluarga. Karena suasana yang diberikan dari tempat ini sangat nyaman dengan lingkungan yang bersih dan juga fasilitas yang memadai. Serta cocok bagi pengunjung yang menyukai swafoto karena tempat ini sangatlah megah dan menawan.


4. Ringroad City Walks



Mall Ringroad City Walks atau biasa disebut RCW ini juga memiliki fasilitas terlengkap di Medan. Mulai dari tempat shopping, tempat hangout, hingga tempat bermain anak-anak dan dewasa. Mall RCW ini juga memberikan kesan menarik bagi setiap pengunjung yang memasuki gedung mall ini. Terdapat air mancur di dalam mall ini, ada lampion park dan desain menarik lainnya menjadikan mall ini menjadi pilihan tempat berbelanja bersama keluarga.


Karena itu mall ini mendapatkan pujian karena kreativitasnya dalam mendekorasi gedung. Yang mana membuat para pengunjung luar kota atau daerah bisa mendapatkan fasilitas lebih.


Ringroad City Walks ini berada di Jalan Ring Road No. 9, Medan Sunggal, Kota Medan.


5. Plaza Medan Fair



Mal yang dirancang oleh arsitektur dari Singapura ini memberikan tempat ternyaman bagi pengunjungnya dan menjadi mall teramai di Kota Medan yang juga dijuluki sebagai mall sejuta umat. Gedung antik ini terdiri 4 lantai dan memiliki banyak gerai di setiap lantainya. Mulai dari toko buku lengkap dan murah, kebutuhan rumah tangga, supermarket, toko pakaian, aksesoris, hingga tempat hiburan pun tersedia.


Plaza Medan Fair ini menyediakan kenyamanan bagi pengunjung saat berbelanja sekaligus hangout. Kamu bisa menemukan beberapa buku, tempat elektronik hingga tempat makan khas dan cafe-cafe. Mall ini pernah mendapatkan penghargaan nasional karena memberikan pelayanan terbaik dengan kepuasan pelanggan saat berbelanja.


Lokasi Plaza Medan Fair ini berada di Jalan Gatot Subroto No. 30, Sekip, Kota Medan.


6. Cambridge City Square



Mall mewah dengan desain klasik ini memiliki pelayanan yang sangat baik dan ramah, yang mana pengunjung selalu ramai berdatangan setiap harinya. Selain memiliki fasilitas hotel, apartemen, pusat perkantoran dan tempat ibadah di dalamnya, Cambridge City Square juga menyediakan beberapa tempat nongkrong dan bersantai bersama teman-teman seperti cafe, restoran dan tempat kebugaran lainnya. Lengkap banget, ya, Jofiers!


Berbagai macam tenant pun memenuhi Cambridge City Square sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baik belanja atau sekedar hangout saja.


Lokasi Cambridge City Square berada di Jalan S. Parman No. 217, Petisah Hulu, Kota Medan.


7. Delipark Mall



Mall yang memiliki nama lengkap Delipark Mall Podomoro City ini berada di tengah Kota Medan ini juga termasuk mall yang sangat baru. Delipark Mall ini memiliki desain arsitektur yang lebih modern dibandingkan dengan pusat perbelanjaan lainnya.


Bangunannya didirikan di atas tanah luas dan dibangun dengan indah layaknya mall yang terletak di Jakarta. Ditambah dengan rancangan konsep indoor dan outdoornya. Tak heran, pemilik dari Delipark Mall ini adalah Podomoro Group yang juga memiliki mall di Jakarta.


Delipark Mall ini sudah memiliki berbagai tenant, mulai dari fashion hingga makanan bisa kamu temukan di mall satu ini. Yang mana diberikan penataan mewah dan modern serta fasilitas yang sangat luas. Letak mallnya juga berada di kawasan yang strategis.


Lokasi Delipark Mall berada di Jalan Putri Hijau No. 1, Kesawan, Kota Medan.


Nah, itulah beberapa mall terbaik di Medan yang bisa menjadi tempat hangout sekaligus berbelanja. Sudah list barang belanjaanmu untuk akhir pekan ini? Semoga bermanfaat. Terima kasih.


#jofiebakery #mallmedan #tempathangout #tempatbelanja #jalanjalanmedan #hangoutandshopping #beritamedan

6 views0 comments