Search

Bisa Menjadi Menu Sarapan Maupun Malam! Warung Bubur Ayam di Medan

Mungkin beberapa dari kita lebih senang dengan sarapan bubur ayam. Yang mana menu ini biasa dijadikan sebagai menu sarapan yang ringan, namun tetap bikin kenyang serta sangat mudah ditemukan dan harganya pun cukup terjangkau.



Bubur ayam sendiri juga salah satu bubur yang dibuat dari beras dan air yang banyak, sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Biasanya bubur disajikan dalam suhu panas atau hangat dengan berbagai topping lainnya.


Bagi Jofiers yang ingin mencoba sarapan bubur di Medan, bisa mencoba beberapa kedai warung bubur ayam ini. Penasaran dimana saja? Lihat disini!

Bubur Ayam Mas Totok Marelan


Dari namanya saja, sudah pasti bubur ini dihidangkan bersama dengan ayam yang mana rasanya paling enak di daerah sekitar Marelan. Terutama bagi Jofiers pecinta manis, Bubur Ayam Mas Totok ini berdominan dengan rasa kecap dan memiliki ciri khas yaitu, menggunakan minyak dengan cita rasa dan warna mirip seperti soto kekuning-kuningan.


Tidak dihidangkan dengan ayam utuh, bubur ini diberi suwiran ayam, kacang kedelai, bawang goreng, daun sop, hingga hati ayam yang gurih. Tak lupa kerupuknya yang dipisahkan dengan mangkok bubur dan dikemas dalam plastik terpisah. Untuk harga seporsi Bubur Ayam Mas Totok ini juga murah, yaitu sekitar Rp 10 ribu.


Lokasi Bubur Ayam Mas Totok ini berada di Jalan Titi Pahlawan, Paya Pasir, Marelan, atau tepatnya persisi di sebrang Klinik Romauli


Bubur Ayam Jakarta Bang Yusuf


Banyak yang bilang kalau bubur satu ini adalah yang paling enak di kawasan daerah Medan Johor. Buburnya menggunakan suwiran ayam yang cukup halus, dengan tambahan daun bawang yang melimpah, kacang kedelai, potongan cakue, dan lain-lainnya. Lalu, Bubur Ayam Jakarta Bang Yusuf ini juga menyediakan kerupuk yang dipisahkan dari bubur ayamnya.


Sudah pasti rasanya enak, dong! Untuk mengunjungi Bubur Ayam Jakarta Bang Yusuf ini, Jofiers bisa mengunjunginya di Jalan Karya Wisata, atau tepatnya tidak jauh atau sekitar 25 meter dari simpang Jalan Eka Rasmi.


Bubur Ayam dan Ketoprak Cirebon


Warung bubur ayam satu ini juga termasuk ramai dikunjungi dan siapapun pembelinya akan mengantre. Dan kebanyakan pengunjung yang datang adalah pegawai kantoran. Selain itu, mereka juga melayani pesanan melalui jasa online seperti GrabFood dan GoFood. Menariknya, warung bubur ayam ini juga pernah dikunjungi oleh beberapa vloger ternama Indonesia dengan tujuan membuat konten kuliner yang ada di Medan.


Jofiers, tahu tidak? Kalau Bubur Ayam dan Ketoprak Cirebon ini sudah ada selama sepuluh tahun. Yang mana warung ini berawal dari kaki lima hingga berjualan di ruko. Dengan ramainya pengunjung, penjual bubur ayam dan ketoprak Cirebon ini menyediakan kurang lebih 1000 porsi.


Untuk perporsinya, Bubur Ayam dan Ketoprak Cirebon ini dijual dengan harga Rp 11 ribu hingga Rp 19 ribu. Dari harga tersebut, Bubur Ayam dan Ketoprak Cirebon ini juga memiliki berbagai varian. Seperti telur hingga ayam jumbo. Selain itu, mereka juga menawarkan sate yang dijual dengan harga Rp 2 ribu.


Bubur Ayam dan Ketoprak ini berada di Jalan Stasiun Kereta Api No. 5 C, Kota Medan.


Bubur Ayam Mang Gugun


Tidak hanya sebagai santapan pagi, bubur ayam juga bisa dijadikan sebagai makan siang hingga malam. Di Medan sendiri, warung bubur ayam buka hingga malam hari, salah satunya warung bubur ayam milik Mang Gugun ini.


Bubur Ayam ini memiliki cita rasa yang gurih dan mampu memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya. Untuk harga Bubur Ayam Mang Gugun ini dijual mulai dari harga Rp 12 ribu. Termasuk murah, kan? Tidak heran kalau warung bubur ayam ini selalu ramai dikunjungi.


Bubur Ayam Mang Gugun ini berada di Jalan T. Amir Hamzah No. 49, Sei Agul, Kota Medan.


Bubur Mbak Ning


Untuk Jofiers yang sedang mencari aneka jenis bubur, terutama bubur ayam, Bubur Mbak Ning ini bisa menjadi pilihan. Di warung Bubur Mbak Ning tersedia bubur ayam, bubur sumsum, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau serabi, roti jala, dan lain-lain yang bisa Jofiers coba.


So, setelah makan yang gurih-gurih, Jofiers bisa cobain hidangan manis yang bisa menjadi cemilan sehat dan khas tradisional. Untuk mengunjungi Bubur Mbak Ning ini berada di Jalan Hasanuddin No. 17, Kota Medan atau tepatnya berada di depan Toko Rohani Gethsemane.


Itulah beberapa rekomendasi warung bubur ayam terenak di Medan. Selain menyehatkan, bubur ayam ini juga termasuk makanan simpel dan bisa dijadikan sebagai makanan siang maupun malam. Gimana, apakah warung bubur ayam favorit Jofiers termasuk salah satunya?


#jofiebakery #buburayam #menusarapan #anekabubur #khastradisional #beritamedan

3 views0 comments