Search

Bisa Menemani Waktu Santai di Sore, Gorengan Enak di Medan

Siapa yang tidak kenal dengan bakwan, risol, pastel, combro, pisang goreng dan teman-temannya yang lain. Orang Indonesia pasti tidak jauh-jauh dengan makanan yang dimasak dengan cara digoreng ini. Biasanya gorengan populer pada saat Ramadhan tiba, bagi sebagian orang gorengan ini merupakan menu wajib saat berbuka puasa. Atau bisa gorengan juga biasa disajikan pada waktu sore hari, saat bersantai bersama keluarga sambil ditemani dengan teh hangat yang manis.



Pastinya enak banget! Makanan satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Bagi Jofiers yang menyukai makanan gorengan ini, Jofie ada beberapa rekomendasi mengenai gorengan enak di Medan. Dimana saja, ya? Kita lihat disini, yuk!


Pisang Goreng Dono


Sesuai namanya, Jofiers pasti tahu jenis gorengan apa yang diandalkan di tempat gorengan enak satu ini. Berhubungan dengan namanya, pemilik tidak ada unsur kesengajaan atau maksud tertentu menggunakan nama Dono. Nama ini diambil dari yang mana langsung kepikiran dan langsung digunakan oleh si pemilik.


Disini pemilik menggunakan dua jenis pisang, yaitu pisang kepok dan pisang raja. Setiap pengunjung yang datang kesini bisa mencium aroma khas gorengan yang baru siap digoreng. Dari rasanya, pisang kepok ini lebih garing, sementara pisang raja lebih manis dan lebih lembut ketimbang pisang kepok. Jadi, setiap gorengannya memiliki keunikan tersendiri


Selain menjual pisang goreng, disini juga menjual aneka jenis gorengan lainnya, seperti ubi goreng dan lain-lainnya.


Untuk mengunjungi Pisang Goreng Dono ini, Jofiers bisa langsung datang ke Jalan Aipda KS Tubun No. 68 A, Pandau Hulu, Kota Medan.


Gorengan di RM Kim Kiok


Lokasinya yang berada di tempat sedikit bersembunyi ini juga ramai dikunjungi, namun untuk menikmati gorengannya, Jofiers harus datang ke tempat ini jangan lebih dari jam makan siang, karena gorengan disini akan cepat habis.


Di Rm Kim Kiok ini dikenal dengan ubi gorengnya yang paling best, yang mana ubi gorengnya lebih lembut dan tidak terasa kasar atau bertepung saat dikunyah. Selain itu, Kue Lobaknya juga perlu dicoba. Selain itu, disini juga menjual jenis gorengan mulai dari tahu isi, tempe goreng, bakwan goreng, hingga uyen atau talas goreng dan pisang goreng yang juga menjadi kebanggaan di RM Kim Kiok ini.


Sebagai tambahan, pengunjung akan diberi saus sambal buatan RM Kim Kiok sendiri, loh! Jika ingin mencobanya, Jofiers bisa mengunjungi RM Kim Kiok di Jalan Asia Makmur Gg. Saikun, Medan Area, Kota Medan.


Gorengan Ibu Susi


Melihatnya banyaknya pecinta gorengan, pengelola atau biasa Ibu Susi ini tertarik dan ikut menjualnya. Untuk membuatnya, Ibu Susi melakukan dua hal berbeda yang menarik pengunjung untuk membelinya. Pertama, ia meningkatkan kualitas produknya dan kedua ia menggunakan promosi sederhana murah meriah untuk memberitahukan khalayak ramai tentang produknya yang punya nilai plus daripada produk sejenis.


Uniknya, untuk menarik pengunjung, Bu Susi membuat papan pengumuman yang berisikan “Di sini ada 12 macam gorengan yang berbeda tiap satunya. Hanya terigu bogasari dan minyak goreng bimoli kami gunakan. Yang populer seperti di bawah: 1. Bakwan 3 in 1, 2. Lumpia Ayam renyah pedas, 3. Karipap, 4. Misoa Goreng, 5. Tahu Berontak. Murah lagi, pas kenyang. Yuk try. Enggak enak enggak usah datang lagi.”


Harga gorengan ini dijual Rp 5 ribu yang sudah bisa mendapatkan beberapa jenis gorengan berbeda-beda. Untuk mengunjungi Gorengan Ibu Susi ini berada di Jalan Medan Tenggara (Menteng), Pasar Merah atau lebih tepatnya dekat jalan masuk ke Asrama Polisi.


Demikian beberapa rekomendasi gorengan enak di Medan. Selain itu, masih banyak lagi gorengan enak, yang dijual di pinggir jalan di Medan. Bagaimana, gorengan apa yang menjadi favorit kamu? Selamat mencoba!


#jofiebakery #gorengan #gorenganmedan #gorenganenak #kuliner #cemilan #jajanan #jajananpasar #beritamedan

13 views0 comments