Search

Berlibur sambil Memanjakan Lidah! Tempat Makan Bernuansa Desa di Medan

Tinggal di kota besar yang selalu sibuk, menjadi salah satu pemicu stres. Kalau sudah seperti ini, satu hal yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiran adalah dengan berlibur. Pasalnya, kita tidak memiliki waktu lebih untuk bisa santai sejenak dan menikmati suasana pedesaan yang asri. Namun, kamu tidak perlu khawatir, hanya dengan berkunjung ke restoran yang bernuansa pedesaan dan alam.


Di Medan sendiri, ada beberapa tempat makan yang menawarkan suasana pedesaan yang asri. Berikut beberapa tempat makan favorit bernuansa desa di Medan, yuk lihat disini:


1. Desadesa Resto



Seperti namanya, tempat makan bernuansa desa ini dikenal dengan nuansa resto dan cafe yang indah. Desadesa resto memiliki tipe family style dan fine dining restaurant. Tidak hanya mendapatkan suasana romantis yang istimewa, resto ini juga nyaman dikunjungi untuk makan bersama keluarga besar.


Selain suasana dan tempatnya yang menarik, kuliner di tempat ini juga lezat dan bisa kamu nikmati. Sajian makanannya juga beragam, mulai dari Barat dan Indonesia, di Desadesa resto ini juga tersedia masakan khas Bali. Walaupun terbilang cukup mahal soal harga, pengunjung akan diberikan daftar menu yang sebagian tidak bisa ditemukan di tempat makan lainnya, terutama menu kuliner Bali-nya.


Lokasi Desadesa Resto ini berada di Jalan Setia Budi No. 190 / 12, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan.


2. Sajian Bhinneka



Tempat makan bernuansa restoran ini sudah ada di Medan sejak Maret 2011. Seperti namanya, Sajian Bhinneka ini menyajikan hidangan khas nusantara dengan suasana interior yang “Indo” banget.


Ketika sudah masuk, pengunjung akan disambut dengan beberapa kursi dan meja makan dibuat dari potongan balok kayu, dan ornamen tradisional seperti topeng wayang yang digantung di langit-langit bumbung gazebo utama yang berada di tengah. Resto ini juga tidak menggunakan AC, namun beberapa pohon dan open-air environment membuat suasananya menjadi sejuk.


Pengunjung juga bisa memilih ruangan, mau itu indoor, outdoor maupun gazebo sesuai keinginan. Tertarik untuk mengunjungi tempat makan Sajian Bhinneka ini? Jofiers bisa mengunjunginya di Jalan Babura Lama No. 4, Dara, Medan Baru, Kota Medan.


3. Budaya Resto



Tempat ini memiliki lahan yang cukup luas dan disini juga terdapat taman bermain khusus, sangat pas untuk kamu yang ingin menyantap makanan sambil bersantai di tengah keramaian kota. Masih di satu lokasi ini, pengunjung juga bisa menemukan sebuah cafe lain. Budaya Resto sendiri memiliki suasana dengan konsep terbuka dengan arsitektur dominan berbahan kayu yang kental nuansa Indonesia-nya.


Pengunjung juga bisa memilih tempat untuk bersantai, mulai dari gazebo, main hall, dan vip room. Ketiga area tersebut masih dikelilingi oleh rerumputan dan kolam ikan dengan paduan elemen-elemen kayu, batu, air yang digabungkan dalam satu desain ini.


Untuk menu yang ditawarkan oleh Budaya Resto juga tidak asing, seperti menu khas Indonesia. Walaupun tempatnya yang mewah, harga makanan yang ada disini masih tergolong wajar dan sepadan dengan suasana yang diberikan.


Penasaran dengan kenyamanan dari Budaya Resto? Jofiers bisa mengunjunginya di Jalan Raya Medan, Tj. Morawa.


4. Jimbaran Resto



Restoran bernuansa desa ini memang di desain dengan menyerupai nuansa pedesaan di Bali dengan ornamen arca atau patung di bagian belakang resto. Namun, banyak yang menduga resto ini merupakan franchise dari Bali, yang nyatanya bukan. Menariknya, para pengunjung dapat melihat langsung proses memanggang, karena mereka juga memberikan konsep dapur yang terbuka di bagian depan. Dan freezer penyimpanan ikan serta akuarium kepiting berada di depan juga.


Di sini, pengunjung bisa memilih tiga bagian tempat, mulai dari semi outdoor dengan meja dan kursi kayu berwarna hitam, semi outdoor kedua yang menggunakan meja kayu dilapisi kaca dan kursi rotan, dan outdoor yang menggunakan meja kayu ukuran kecil dan kursi bangku. Di tempat outdoor juga kamu bisa menikmati suara gemericik air mancur dari kolam ikan.


Untuk menu makanan di Jimbaran Resto tidak perlu diragukan lagi, pengunjung akan ditawarkan menu seafood segar serta beberapa pilihan kuliner khas Bali. Mulai dari olahan Kakap Merah dengan Bumbu Bakar Jimbaran yang rasanya cenderung manis dan maknyuuuus!


Tidak sabar ingin mencicipi bumbu bakar Jimbaran ini? Jofiers bisa mengunjungi Jimbaran Restoran di Jalan Babura Baru, Medan Baru, Kota Medan.


5. Kenanga Garden



Salah satu tempat makan bernuansa desa yang nyaman dengan dilengkapi fasilitas istimewa serta suasana sejuk dan adanya rekreasi seperti kolam renang yang terawat, function hall, outbound dan ruang pertemuan. Dalam satu lokasi, pengunjung bisa menyantap makanan sekaligus berlibur bersama keluarga. Maka dari itu, Kenanga Garden dikenal sebagai tempat restoran mewah pinggiran kota.


Tidak seperti restoran pada umumnya, Kenanga Garden ini mampu menciptakan atmosfer ala perkampungan dengan tambahan area kolam renang yang dibagi menjadi dua kelas dan terpisah berdasarkan usia, yaitu untuk dewasa dan kolam khusus untuk anak-anak.


Untuk harga makanan disini pun tidak mahal dan cukup terjangkau. Pengunjung bisa melihat varian menu beserta harganya yang mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 70 ribu. Istimewanya lagi, makanan yang dihidangkan di Kenanga Garden ini tidak menggunakan bahan perasa atau tanpa penyedap rasa. Pemilik bisa menjamin seluruh makanan yang dihidangkan bebas dari micin. Serta bahan yang digunakan pun masih segar. Yang mana ketika pengunjung order, mereka langsung mengolahnya di dapur.


Mantap banget, dong! Jofiers bisa mengunjungi tempat makan Kenanga Garden ini Jalan Padang Bulan Selayang II, Medan Selayang, Kota Medan.


Demikian beberapa tempat makan bernuansa desa yang ada di Medan, jika Jofiers bosan dengan suasana kota dan ingin menikmati pemandangan segar di Kota Medan bisa mencoba beberapa tempat di atas. Tentunya sambil menyantap makanan yang lezat, ya. Selamat mencoba!


#jofiebakery #restobernuansadesa #tempatmakan #restoranmedan #bersantai #desa #sawah #beritamedan

31 views0 comments