Search

Berkelas ala Rooftop, Kolam Renang di Medan

Tak hanya memiliki wisata alam dan kuliner, Kota Medan sebagai Ibukota Sumatera Utara ini juga memiliki kolam renang yang bisa Jofiers kunjungi. Entah itu di akhir pekan atau hari biasa, berlibur di kolam renang adalah kegiatan yang menyenangkan. Ditambah didukung dengan beberapa fasilitas yang memadai, kebersihan yang selalu terjaga, serta keadaan yang kondusif tentu akan membuat pengunjung tertarik dan nyaman.


Bagi Jofiers yang senang dengan berkegiatan di kolam renang, bisa mengunjungi beberapa tempat kolam renang yang Jofie rekomendasikan. Dimana saja? Yuk, kita cek disini!


1. Kolam Renang Citra Garden



Kolam renang yang merupakan salah satu fasilitas terbaik yang disediakan oleh Citra Garden Waterpark di Kota Medan. Mereka memberikan keamanan dan kebersihan bagi pengunjungnya. Terbukti dari air kolamnya yang cukup jernih.


Fasilitas yang disediakan juga menarik, ada wahana beragam yang bisa menjadi tempat bermain anak-anak. Ditambah kolam renang ini memang sangat dikelola dengan baik oleh pihak pengelola.


Lokasi Kolam Renang Citra Garden ini berada di Jalan Jamin Ginting, Titi Rantai, Medan Baru, Kota Medan dan beroperasi setiap hari. Untuk masuk, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 28 ribu untuk hari Senin-Jumat dan Rp 35 ribu untuk hari Sabtu-Minggu.


2. Kolam Renang Bumi Asri



Awalnya kolam renang ini hanya dikhususkan untuk penghuni kawasan perumahan saja, namun ternyata pengunjungnya semakin ramai dan membuat kolam renang ini menjadi tempat wisata umum.


Fasilitas yang disediakan dari Kolam Renang Bumi Asri ini juga cukup lengkap, seperti kamar mandi, mushola, area parkir dan tempat makan. Sehingga Jofiers bisa menikmatinya bersama keluarga atau teman-teman. Suasana berenang juga akan sangat menyenangkan dengan kolam renang yang luas dan airnya yang juga sangat jernih.


Lokasi Kolam Renang Bumi Asri ini berada di Komplek Bumi Asri, Cinta Damai, Kota Medan dan beroperasi setiap hari. Untuk tiket masuk, pengunjung dikenakan biaya Rp 21 ribu dan Rp 26 ribu untuk hari Senin-Jumat.


3. Kolam Renang Hotel Danau Toba



Siapa yang tidak kenal dengan tempat satu ini? Hotel legenda yang mempesona dengan gaya bangunan lama dan memiliki ciri khas selama bertahun-tahun. Hotel Danau Toba ini juga menyediakan kolam renang yang ada didalam wilayah hotel bintang lima tersebut. Yang mana membuat Jofiers merasakan sensasi berenang di hotel bintang lima.


Seperti kolam renang pada umumnya, disini juga tersedia fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari kamar mandi yang ada bathtub, bar, dan lain sebagainya. Untuk mengunjunginya, Jofiers akan dikenakan biaya Rp 40 ribu, sementara untuk pengunjung hotel kamu tidak dikenakan biaya.


Lokasi Kolam Renang Hotel Danau Toba ini berada di Jalan Imam Bonjol No. 17, Hamdan, Kota Medan.


4. Infinity Pool Adimulia Hotel Medan



Seperti kolam renang sebelumnya, kolam renang ini juga berada di dalam Adimulia Hotel Medan, tepatnya berada di rooftop. So, Jofiers sudah pasti merasakan pemandangan khas Kota Medan yang begitu indah dari atas kolam renang ini. Tak salah jika kolam renang ini disebut kolam renang ‘berkelas’.


Jika Jofiers mau berenang kesini, di sarankan kamu untuk melakukannya di kala malam sebab kamu bisa melihat pemandangan panorama Medan di waktu malam.


Lokasi kolam renang Adimulia Hotel ini berada di Jalan Diponegoro No. 8, Petisah Tengah, Kota Medan dan beroperasi setiap hari selama 24 jam. Untuk pengunjung hotel tidak akan dikenakan biaya atau gratis dan untuk pengunjung umum akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.


5. Kolam Renang Graha Helvetia Metropolitan



Kolam renang ini salah satu tempat rekreasi keluarga yang mengandalkan wahana kolam renang dan berada di dalam kawasan perumahan Helvetia Metropolitan. Mereka menawarkan tempat kolam renang yang bersih dan nyaman dengan dikelilingi sentuhan pepohonan yang hijau di sekitar kolam.


Menariknya, sekitar kolam renang ini menyediakan fasilitas yang sangat asyik. Mulai dari dua kolam ala pantai dan sarana wisata olahraga bonafit yaitu golf dan juga country club. Tidak perlu jadi anggota, kamu juga bisa menikmati fasilitas tersebut.


Selain itu, disini uga diberikan fasilitas standar, yaitu ruangan ganti pakaian, tempat penyewa ban, tempat makan, kamar bilas air hangat, mushola dan tempat menyimpan pakaian atau locker room.


Untuk mengunjungi kolam renang ini berada di Jalan Graha Metropolitan, Medan Sunggal dan beroperasi setiap hari dengan tiket masuk seharga Rp 24 ribu untuk hari Senin - Jumat dan Rp 27 ribu untuk hari Sabtu dan Minggu.


6. Kolam Renang Bahagia



Sesuai dengan namanya, kamu akan dibuat bahagia di tempat kolam renang ini. Salah satunya dengan fasilitas yang banyak dan bisa diakses siapa saja, bisa untuk anak-anak, hingga wisatawan remaja dan dewasa.


Dan uniknya, di salah satu sudut Kolam Renang Bahagia ini ada sebuah patung singa yang mirip seperti ikon negara Singapura. Patung singa tersebut juga bisa menyemprotkan air dari mulutnya.


Penasaran gimana rasanya? Yuk, kunjungi Kolam Renang Bahagia ini di Jalan Bahagia By Pass, Sudirejo II, Kota Medan.


7. Kolam Renang Cemara Asri



Suasana kolam renang di tempat ini sangat nyaman, yang mana pengunjung akan dimanjakan dengan udara sejuk dan asri sehingga Jofiers betah berlama-lama di tempat tersebut. Disini juga kamu bisa memilih kolam renang yang bisa digunakan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk kedalaman air pun juga berbeda-beda di setiap kolam dan sudah sesuai dengan standarisasi pada umumnya.


Namun, aturan di tempat ini cukup ketat. Seperti tidak diperbolehkan berenang menggunakan baju bebas dan tidak boleh membawa makanan berat dari luar kolam renang. Walaupun begitu, tempat ini tidak membuat sepi pengunjung yang ingin berenang.


Di Kolam Renang Cemara Asri ini juga kamu bisa menikmati wahana air yang disediakan area kolam renang, seperti air terjun buatan, perosotan, air mancur hingga fasilitas standar lainnya.


Tertarik? Bisa mengunjungi kolam renang ini di Jalan Medan Estate, Percut Sei Tuan, Kota Medan dan beroperasi setiap hari dengan harga tiket masuk Rp 20 ribu untuk hari Senin - Jum’at dan Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu untuk hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional.


Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat kolam renang di Medan. Gimana, sudah menemukan tempat berenang favorit kamu? Semoga bisa memberi inspirasi dalam berlibur Jofiers kali ini, ya. Terima kasih.


#jofiebakery #kolamrenang #swimmingpool #kolamrenanganak #wisatamedan #beritamedan

2 views0 comments