Search

Berburu Buku Murah, Ini Toko Buku di Medan

Medan salah satu kota terbesar ketiga di Indonesia dengan ragam objek menarik yang bisa Jofiers kunjungi. Tak ada habisnya menceritakan Kota Medan ini. Selain kaya akan tempat wisata kuliner hingga alamnya, Kota Medan juga memiliki referensi lokasi Toko Buku yang ada di Medan. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat perkotaan yang haus akan bahan bacaan, bisa mendatangi toko buku ini.



Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh mahasiswa sebagai memenuhi kebutuhan dalam mencari buku bacaan kesukaannya dan buku referensi untuk kuliah.


Kira-kira dimana saja, ya, tempat toko buku di Medan?


1. Toko Buku Karsa Murni


Salah satu toko buku di Kota Medan ini milik PT Karsa Murni yang memang bergerak di bidang pengadaan dan penjualan buku. Toko Buku Karsa Murni ini sudah ada kurang lebih puluhan tahun di Kota Medan. Koleksi buku bacaan bisa Jofiers temukan di toko buku ini. Mulai dari buku agama, buku hukum, buku manajemen, novel, buku kesehatan, dan buku pelajaran sekolah.


Toko buku Karsa Murni ini merupakan salah satu toko buku modern terbaik yang ada di Kota Medan. Mereka juga dikenal di kalangan mahasiswa, karena toko buku ini juga memenuhi kebutuhan referensi bacaan di kalangan mahasiswa. Salah satunya mahasiswa Universitas Negeri Medan.


Jika ingin mengunjunginya Toko Buku Karsa Murni ini berada di Jalan Orion No. 39-42, Petisah Tengah, Kota Medan dan beroperasi mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00.


2. Toko Buku Sembilan Wali


Toko buku satu ini juga termasuk yang selalu ramai dikunjungi dan populer di kalangan mahasiswa muslim. Sebab, Toko Buku Sembilan Wali ini cocok menjadi salah satu rujukan bagi Jofiers yang gemar membaca buku religi Islam. Mereka juga memiliki koleksi yang cukup lengkap, mulai dari Al-qur”an, buku sejarah, buku sunnah, buku fiqih, dan lain-lain.


Selain menjual buku religi islam, toko Buku Sembilan Wali ini juga menjual perlengkapan salat atau ibadah umat muslim yang lumayan lengkap.


Lokasi Toko Buku Sembilan Wali ini berada di Jalan Iskandar Muda No. 105, Babura, Kota Medan dan beroperasi mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00.


3. Books and Beyond Medan


Bagi pecinta buku berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, kalian perlu mengunjungi salah satu toko buku di Medan satu ini, yaitu Book and Beyond atau disingkat B&B. Mereka juga menyediakan toko buku online. Dulunya, toko buku B&B ini diberi nama Times Bookstore. Kemudian menjelang akhir tahun 2012, namanya berubah menjadi Books and Beyond.


Kelebihan dari B&B ini, pegawainya yang ramah dan tidak keberatan untuk mencari informasi ketersediaan buku yang pengunjung cari. Terkadang, B&B juga memberikan info buku-buku yang baru datang. Selain itu, B&B menawarkan sistem keanggotaan dengan keuntungan diskon 10%. Dan sesekali event tertentu dengan diskon 20% hingga 35% bagi anggotanya. Atau kalau ingin belanja melalui toko buku onlinenya, B&B memberikan diskon 15%.


Di Medan sendiri, lokasi toko buku B&B berada di dua tempat yaitu di Sun Plaza (lantai 1) dan Plaza Medan Fair.


4. Toko Buku Salemba


Salah satu toko buku di Medan ini juga sangat populer. Toko buku Salemba sudah ada sejak tahun 1983 tahun yang lalu dan sudah menerbitkan buku digital yang dikenal sebagai e-book (electronic book). Mereka juga memberikan layanan bernama Salemba Practice yang terdiri dari e-Learning, e-Tryout, dan Training pada pertengahan tahun 2019.


Toko buku Salemba ini khusus menyediakan buku mata pelajaran sekolah. Kemudian, ada alat tulis kantor hingga berbagai tas yang menarik dan bisa Jofiers beli.


Untuk mengunjunginya, kamu bisa mengunjungi Toko Buku Salemba di Jalan H.M. Joni, Teladan, Kota Medan dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 21.00.


5.Toko Buku Populer


Salah satu toko buku di Medan ini menjual koleksi buku yang cukup lengkap. Mulai dari buku pelajaran, pengetahuan umum, hingga buku agama. Cocok untuk anak sekolah yang ingin mencari buku pelajaran atau pendidikan sekolah. Selain itu, mereka juga menyediakan alat tulis hingga buku tulis yang dijual dengan harga terjangkau.


Lokasi Toko Buku Populer ini berada di Jalan Iskandar Muda No. 24-O, Babura, Kota Medan dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 20.00.


6. Toko Buku Gapura


Toko buku Gapura di Medan ini selalu ramai dikunjungi siswa hingga orang tua, terutama pada saat musim sekolah tiba. Hal ini karena Toko Buku Gapura menyediakan koleksi buku pelajaran lengkap, komik, majalah, serta alat tulis kantor. Harganya yang diberikan pun tergolong murah. Dan toko buku Salemba ini juga memberikan diskon pada waktu-waktu tertentu.


Lokasi Toko Buku Gapura berada di Jalan Kapten Muslim, Sei Sikambing C. II, Kota Medan dan mulai beroperasi setiap hari dari pukul 09.00 hingga 21.00.


Nah, itulah beberapa toko buku di Medan yang dapat kamu kunjungi. Gimana, siap berburu buku murah? Semoga membantu. Terima kasih.


#jofiebakery #tokobukumedan #huntingbuku #berburubuku #tokobuku #pecintabuku #booklovers #beritamedan

39 views0 comments