Search

Asal Usul Korean Cake, Berawal dari Lunch Box

Korea Selatan memang dikenal banyak menghadirkan beragam tren baru. Tidak hanya pada dunia hiburan seperti drakor atau Kpop saja, bahkan dunia kuliner asal Korea Selatan juga banyak memikat para kuliner dari berbagai daerah.


Tteokbokki, jajangmyeon, hingga ramyun mungkin jadi beberapa kuliner asal Negeri Ginseng yang viral lewat drama. Tapi tidak hanya itu saja karena tren kuliner asal Korea juga berkembang, salah satunya adalah kehadiran Korean Cake yang manis dan cantik. Nah, Jofiers tahu tidak kalau Korean Cake memiliki sejarah yang unik, nih? Yuk, kita lihat disini!


Dari Tren Mini Cake 2019


Mini Cake atau dikenal Lunch Box ini memiliki ukuran kue yang mini. Kue ini dilapisi dengan buttercream yang dikreasikan menjadi berbagai desain minimalis sehingga terlihat cantik dan mencuri perhatian.


Sebenarnya, tren mini cake di Korea sendiri sudah berkembang sejak tahun 2019. Namun, Lunch Box memang yang paling mencuri perhatian dan banyak digandrungi para foodies di berbagai penjuru dunia.


Berawal dari Kebiasaan Makan Masyarakat Korea


Ternyata, tren Korean Cake dan Mini Cake ini berasal dari kebiasaan makan masyarakat Korea, loh. Orang Korea dikenal memiliki kebiasaan makan dalam 2 sesi. Setelah menikmati makan besar, mereka biasanya mencari hidangan manis di cake shop atau bakery.

Cake atau dessert manis biasanya jadi makanan yang diincar. Hal inilah yang melahirkan tren Korean Cake dan aneka makanan manis di Korea lainnya. Dan kehadiran Korean Cake ini karena desain cakenya yang simple, serta dinilai pas untuk merayakan apapun.


Populer di Indonesia Juga


Korean cake juga termasuk jenis cake yang populer di tanah air. Bahkan, mulai banyak dijual dengan desain Korean Cake yang lucu dan gemesin. Dan spesialnya lagi, Korean cake ini bisa didesain dengan menyesuaikan permintaan. Tak heran, kalau Korean Cake bisa menjadi pilihan sebagai ide hantaran manis yang sesuai dengan budget.


Salah satunya adalah Jofie yang menyediakan 3 varian dengan desain yang lucu dan gemas. Ada Jofie Chunchei, Jofie Hyeon, dan Jofie Chioni.



Cocok untuk Jofiers yang ingin merayakan momen spesial, terutama ulang tahun. Eits… Bisa custom design sesuai keinginan kamu juga. Hubungi Whatsapp Jofie 0812 6315 552. Semoga membantu!


#jofiebakery #kueultahmedan #koreancake #lunchbox

13 views0 comments