Search

6 Ide Merayakan Ulang Tahun di Era COVID-19

Selama pandemi COVID-19, pemerintah telah memberikan keterbatasan terhadap aktivitas kita untuk tidak terlalu aktif keluar rumah, terutama merayakan ulang tahun. Namun, hal tersebut bukan berarti kita tidak merayakan ulang tahun dan menghambat perayaan kreatif dalam ruangan.


Saat jarak sosial menjadi kenyataan bagi banyak orang, ide merayakan ulang tahun dengan memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) justru membuat kita akan bertindak lebih kreatif. Ulang tahun karantina juga tidak harus menjadi peristiwa kesepian atau bahkan jika anda hidup sendiri.


Banyak cara untuk membuat hari ulang tahunmu tetap berkesan di tengah kondisi seperti ini. Nah, Jofie akan memberikan beberapa tips dari berbagai sumber untuk merayakan ulang tahun di tengah pandemi COVID-19 ini sebagai berikut:


1. Merayakan Ulang Tahun dengan Makan Malam ala Restoran



Merayakan ulang tahun di restoran favorit dengan keluarga atau teman-teman memang ide yang sangat bagus. Namun, disaat situasi yang cukup mengkhawatirkan bukan berarti anda tidak dapat membuat perayaan ulang tahun di rumah.


Anda bisa membuat perayaan ulang tahun dengan makan malam di meja makan ala restoran. Memanfaatkan beberapa lilin, sebotol minuman favorit anda, serta hidangan enak selama berada di rumah. Undang dan libatkan juga keluarga atau teman serumah untuk menghabiskan waktu untuk makan beberapa set menu ala restoran.


Tetapi jika anda hanya tinggal sendirian atau tidak bisa sempat mendapatkan bahan makanan yang dibutuhkan untuk memasak, anda bisa mendapatkan memesan makanan favorit anda secara online.


2. Pesta Virtual



Mungkin hal ini tidak pernah anda lakukan sebelumnya. Namun, cara ini sangat memungkinkan untuk anda yang ingin merayakan pesta bersama teman-teman dan kerabat melalui beberapa aplikasi konferensi video seperti Skype dan Zoom. Pilihlah aplikasi yang bisa berbicara satu sama lain dari rumah mereka sendiri melalui webcam dan dapat menyelenggarakan beberapa pertemuan virtual terbaik.


3. Pesta Karaoke di Rumah



Mengadakan acara hanya dengan makan bersama memang sudah sangat biasa dan membosankan. Kalian bisa menambah hiburan acara yaitu pesta karaoke dengan daftar lagu-lagu favorit anda bersama keluarga atau teman serumah, serta menyanyikannya bersama-sama di rumah dan memanfaatkan teknologi yang ada.


4. Piknik



Memanfaatkan taman rumah anda yang cukup luas itu dengan mengadakan piknik bersama keluarga atau teman. Bisa itu sambil mengadakan pesta barbeque dan hiburan api unggun. Pastikan cuaca juga bagus, ya.


Namun, tidak perlu khawatir bagi anda yang tinggal di flat atau rumah bersama yang tidak menyediakan taman. Tidak ada salahnya mengubah ruang tamu atau ruang kamar anda menjadi tempat piknik. Memanfaatkan barang-barang yang di rumah seperti seprai dan lampu-lampu ala tumblr. Anda juga bisa mengenakan pakaian pesta atau pajamas. Dan buat seakan anda sedang camping indoor.


5. Maraton Film dengan NOBAR (Nonton Bersama)



Seperti halnya pesta virtual, anda juga bisa mengadakan nonton bersama teman-teman dengan batuan websites pihak ketiga. Kirim juga makanan pendukung seperti popcorn dan soda untuk teman-teman kalian sebagai cemilan pendamping layaknya di bioskop.


6. Pesan Kue Ulang Tahun


Merayakan ulang tahun tanpa adanya kue favorit memang seperti ada yang kurang. Namun, ada sebagian orang yang mementingkan adanya kue untuk merayakan hari jadi, terutama ulang tahun. Apalagi untuk usia yang masih kecil. Kue ulang tahun menjadi hal yang paling dinantikan.


Nah, cara terbaik untuk merayakan ulang tahun di rumah anda bisa memesan kue ulang tahun cantik dan enak dengan Jofie yang menyediakan beragam kue ulang tahun mulai dari yang sederhana hingga mewah. Anda juga bisa custom cake yang tentunya berkualitas tidak pakai mahal.


Untuk pelayanan antar, Jofie juga bisa mengantar ke tempat tujuan anda dengan bebas ongkir. Pemesanan bisa melalui chat Whatsapp 08126315552 atau Grab dan Gojek dengan mencari ‘Jofie Bakery’.


Semoga dengan beberapa ide merayakan ulang tahun diatas bisa membantu anda untuk merayakan hari istimewa menjadi lebih berkesan di saat kondisi seperti ini dan tentunya menjadi kenangan yang bertahan.


#jofiebakery #kueultahmedan #kueultah #customcake #freedelivery #covid19 #quarantine #tipsandtrick

11 views0 comments