Search

5 Tips Menghibur Sahabat yang Sedang Patah Hati

Hidup memang tidak selalu menyenangkan, yang mana setiap orang pasti pernah mengalami masalah dan patah hati. Hal tersebut akan menjadi lebih berat ketika melihat teman, terutama sahabat sendiri yang mengalami kesulitan dan bersedih hati.



Jofiers sebagai sahabat yang baik perlu meringankan beban sahabat dengan membuat harinya menjadi lebih baik. Namun, jangan sampai salah langkah, ya. Bisa-bisa sahabat kamu akan semakin merasa sedih. Ikuti beberapa tips menghibur sahabat yang sedang patah hati ala Jofiers, yuk!


1. Mendengarkan Curahan


Memang sangat menyenangkan jika ada yang mau mendengarkan keluh kesah kita disaat hidup terasa berat. Biarkan sahabat kamu menceritakan masalahnya dan kamu hanya perlu mendengarkan.


Terkadang, seseorang hanya butuh curhat dan didengar. Maka dari itu, sebaiknya kamu tidak memberikan nasihat atau saran jika tidak diminta. Dan solusi akan muncul sendiri setelah hati lega karena sudah berbicara dengan orang lain.


2. Kirim Hadiah dan Surat


Jika kehadiran kamu tidak bisa menemani di sisi sahabat, Jofiers bisa mengirimkan hadiah manis dan surat penyemangat dengan tulisan tangan sendiri. Sahabat kamu akan merasa dirimu sangat berarti dan ia dipedulikan dengan kamu yang rela meluangkan waktu untuk membuat perasaannya lebih baik.



Untuk hadiahnya, Jofiers bisa memberikan kue cantik dari Jofie yang juga bisa kamu request sesuai keinginan. Untuk melihat hasil desain lainnya, Jofiers bisa langsung lihat di akun Instagram @kueultahmedan, ya!


Baca juga: Nanti Kita Cerita Tentang Jofie


Baca juga: 5 Tips Mendekatkan Diri dengan Orang Tua Agar Lebih Akrab


Baca juga: 5 Tips Seru Binge Watching di Rumah Bareng Sahabat


3. Alihkan Perhatiannya


Apabila sahabat kamu sudah merasa semakin membaik, Jofiers bisa mencoba untuk mengalihkan perhatiannya. Dengan cara seperti mengajaknya berbelanja, jalan-jalan, atau melakukan hal-hal yang disukainya.


Yang pasti, alihkan perhatiannya dari hal yang membuatnya sedih dan patah hati. Ajak sahabat kamu untuk kembali ke kehidupan normal, agar ia juga tidak berlarut-larut dalam kesedihan.


4. Beri Pujian


Pada saat sahabat kamu patah hati, tidak perlu semakin menambah amarahnya dengan mengumbar kata-kata yang tidak baik. Jofiers bisa memberikan pujian kepada sahabat, yang mana akan membuat kepercayaan diri sahabat kamu kembali secara perlahan.


Dan berikan juga motivasi mendukung dan kata-kata yang positif. Jangan sampai dendam ataupun hal buruk lainnya bersemayam lebih lama.


5. Ajak Nonton Komedi


Coba untuk mengajak sahabat kamu menonton film komedi yang mungkin bisa menghiburnya. Atau film yang memberikan kesan untuk mengatasi ketakutan, keraguan pada dirinya dan perjuangan mereka.


Sediakan juga makanan ringan untuk menemani waktu menonton kalian berdua, seperti Banana Cake Cheese dari Jofie. Bolu pisang yang lembut dengan taburan keju diatasnya.



Itulah beberapa tips yang bisa Jofiers lakukan untuk menghibur sahabat yang sedang patah hati. Semoga membantu!


#jofiebakery #customcake #kueultahmedan

12 views0 comments