top of page
Search

5 Ide Lomba Memperingati Hari Pancasila

Dengan memperingati hari lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni 2022, Jofiers pasti pernah mengikuti atau mengadakan kegiatan lomba yang diadakan di beberapa tempat, seperti event offline di sekolah maupun disekolah, atau event online di instagram.



Lomba tersebut tentunya tidak hanya menumbuhkan kreativitas, namun juga untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air. Selain itu juga dapat menambah pengetahuan akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bagi kehidupan bangsa Indonesia.


Ada 5 ide lomba yang bisa dilakukan, untuk memeriahkan hari Pancasila kamu. Yuk, simak disini!


1. Komik


Membuat komik dengan cerita fiksi mengenai kehidupan mungkin sudah sering kita lihat. Jofiers bisa mencoba membuat lomba komik dengan tema Pancasila yang bisa diterapkan pada murid. Hal ini juga berguna untuk menumbuhkan imajinasi anak serta memperluas pengetahuan mereka tentang sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


2. Poster


Lomba membuat poster juga bisa mengembangkan imajinasi dan menuangkan ide-ide yang berkaitan dengan Pancasila. Kegiatan lomba ini bisa diterapkan untuk siswa maupun para kreator, sehingga mampu memupuk rasa cinta tanah air.


3. Baca Puisi


Kegiatan membaca puisi dengan tema hari lahir Pancasila, tentu akan menumbuhkan rasa nasionalisme. Kegiatan ini bisa dilakukan untuk para murid yang kini sudah mulai menjalankan sekolah secara tatap muka.


4. Video Edukasi TikTok


Pada jaman yang serba digitalisasi ini, teknologi semakin canggih sehingga banyak perilaku hidup bangsa. Salah satu media yang sering digunakan adalah aplikasi TikTok. Jofiers bisa membuat ide lomba dengan membuat video edukasi TikTok yang bisa diikuti oleh semua kalangan, terutama bagi murid sekolah atau mahasiswa Perguruan Tinggi.


5. Twibbon


Yang kita tahu, twibbon sering digunakan sebagai media untuk promosi, pamflet atau banner berupa foto yang digabungkan dengan bentuk bingkai yang diedit hingga terlihat menjadi menarik. Twibbon ini juga bisa dijadikan sebagai lomba peringatan hari Pancasila.


Seperti Jofie yang mengadakan lomba Twibbon Challenge Pancasila Day sebagai menunjukkan ekspresi rasa cinta tanah air bersama Jofie. Dengan perlombaan ini, Jofiers bisa menyatukan kekuatan rasa cinta kepada tanah air. Yang tentunya dengan cara mudah, yaitu:


Eitsss… jangan lupa untuk public akun Instagram kamu serta follow akun Instagram @jofiebakery & @kueultahmedan agar postingan kamu terlihat oleh Jofie. Kumpulkan like sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiah menarik dari Jofie. Mudah banget, kan?


Ditunggu ya partisipasinya, Jofiers!


10 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page