Search

5 Ide Kreasi Roti Tawar untuk Sarapan, Simpel dan Mengenyangkan!

Jofiers tahu tidak kalau sarapan itu sangat penting, loh! Yaitu dapat membantu metabolisme tubuh dan membakar kalori sepanjang hari. Jika terlalu sering melewatkan sarapan, vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak akan terpenuhi dengan baik.



Maka dari itu, bagi Jofiers yang sering melewatkan sarapan, cobain beberapa ide kreasi sarapan dengan menggunakan menu utama roti tawar. Yang tentunya simple dan mengenyangkan. Bagaimana caranya? Yuk, lihat disini!


1. Roti Gulung Abon


Untuk menu sarapan Roti Gulung Abon ini, Jofiers hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja. Seperti abon sapi, keju parut, telur, saus sambal, dan margarin. Pembuatannya, pipihkan roti tawar hingga menjadi tipis, olesi sisi roti dengan saus olesan. Oles dengan keju parut dan abon. Kemudian gulung rotinya. Kemudian tekan ujungnya agar tidak lepas.


Kocok telur, beri dengan garam secukupnya. Olesi semua permukaan roti gulung dengan adonan telur. Lalu, panggang roti gulung sebentar dengan margarin. Tunggu dan gulingkan hingga semua sisi kecoklatan.


Setelah itu, potong gulungan roti gulung abon menjadi dua bagian. Dan Roti Gulung Abon siap disantap!


2. Pizza Roti Tawar


Bagi Jofiers yang menyukai pizza, kini bisa melakukan kreasi dengan menggunakan roti tawar untuk membuat pizza sederhana. Menu sarapan ini akan menggugah selera di pagi hari kamu.


Proses pembuatannya juga mudah, hanya menggunakan beberapa bahan seperti tomat, ayam cincang, keju, wortel, bawang bombay, bawang putih, garam, gula, susu cair UHT dan margarin.


3. Sandwich Goreng


Ide kreasi menu sarapan berikutnya adalah Sandwich Goreng. Menu sarapan yang mudah dibuat ini sudah sering diterapkan sebagai kreasi roti tawar. Selain pembuatannya yang simpel, rasa kelezatannya juga tidak perlu dipertanyakan lagi.


Ada berbagai isian yang bisa Jofiers campurkan untuk Sandwich Goreng ini. Seperti kornet sapi, keju slice, dan telur. Untuk pembuatannya, sudah pasti tidak perlu memakan waktu lama, ya, Jofiers!

4. Roti Bakar Coklat Keju


Bosan dengan menu sarapan yang gurih-gurih? Jofiers bisa berkreasi coklat dan keju. Pastinya, bagi Jofiers penyuka manis, menu sarapan ini akan menjadi favorit kamu. Ditambah lagi dengan susu hangat akan menjadi lebih nikmat.


Untuk bahan-bahannya, Jofiers hanya perlu menyiapkan selai coklat dan keju parut. Pembuatannya, siapkan beberapa lembar roti. Oleskan selai coklat dan parutan keju pada roti, lalu gulung. Kemudian, bakar roti di atas teflon yang sudah diolesin dengan margarin. Jika sudah panas, bakar roti hingga berwarna kecoklatan. Angkat lalu tiriskan, deh. Selesai!


5. Roti Tawar Goreng Isi Tape Keju


TIdak jauh beda dengan menu sarapan sebelumnya, roti tawar goreng isi tape keju ini dibuat dengan cara digoreng dengan lapisan tepung.


Proses pembuatannya juga simpel, dengan mengolesi adonan tape dan yang sudah dihaluskan pada roti tawar. Lalu, belah roti menjadi 2 bagian dengan bentuk segitiga. Celupkan adonan roti ke tepung. Kemudian goreng hingga matang atau warnanya sudah berubah menjadi kecoklatan.


Jika sudah, Roti Tawar Goreng Isi Tape Keju siap disajikan.


Itulah beberapa ide kreasi menu sarapan dengan bahan utama Roti Tawar. Roti Tawar selain enak dan mudah diolah, khasiat juga banyak, nih, Jofiers! Bisa memberikan sumber energi. Karena roti yang mengandung vitamin B, kalsium, folat, zat besi dan beberapa nutrinisi lainnya. Jadi, sangat cocok untuk dikonsumsi pagi hari.


Nah, bagi Jofiers yang bingung masih bingung mencari Roti Tawar lembut. Bisa langsung pesan di Jofie dengan pemesanan melalui GrabFood, GoFood, ShopeeFood serta Marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.


Selamat mencoba, Jofiers!


#jofiebakery #menusarapan #breakfast #rotitawar

7 views0 comments