Search

5 Cara Tepat Menyelesaikan Masalah dengan Sahabat

Memiliki sahabat adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Mulai dari berbagi kebahagiaan hingga keluh kesah yang dirasakan bisa dilakukan bersama sahabat. Siapapun pasti pernah mengalami masalah ribut dengan sahabat. Namun apakah kamu yakin bisa melakukan semua hal tanpa sahabat? Pasti beberapa dari kalian ada yang bilang, “kan masih ada pacar”, tapi apa yakin pacar kamu akan menemani kamu setiap saat?



Jika persahabat itu tulus, maka tidak akan ada perpisahan. Kalian akan tetap bersama, walaupun suatu saat pernah memiliki masalah. Nah, untuk itu Jofie ada beberapa tips tepat untuk menyelesaikan masalah dengan sahabat. Yuk, intip disini!


1. Saling Intropeksi Diri


Kamu harus tahu letak kesalahan kalian dimana, atau apa yang kamu lakukan sehingga membuat sahabat kamu marah. Jangan selalu berasumsi bahwa sahabatmu yang salah dan kamu benar. Tidak ada salahnya untuk intropeksi diri sendiri dan coba untuk bersikap dewasa.


Jika sudah intropeksi diri, kamu bisa langsung datang kerumah sahabat sambil dan mencoba berbicara secara baik-baik kepadanya. Dan siapkan juga cemilan manis seperti Banana Cake Cheese Jofie untuk menemani waktu mengobrol kamu bersama sahabat.


2. Lakukan Hal Menyenangkan


Setelah konflik sudah dibicarakan baik-baik, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk melakukan hal menyenangkan bersama. Jofiers bisa mengajak makan siang atau mengunjungi tempat yang sering dikunjungi bersama sahabat, dan menjadi kenangan baik bagi kamu dan sahabat. Dengan begitu, ikatan persahabatan kalian akan semakin kuat.


Misalnya seperti mengunjungi tempat wisata, ke mall dan berbelanja bersama.


3. Berikan Hadiah


Memberikan hadiah kepada sahabat tidak melulu di hari ulang tahunnya, Jofiers bisa memberikan hadiah kapan saja dan apa saja. Kamu bisa memberikan hadiah sesuai apa yang disukai oleh sahabat kamu untuk menyenangkannya. Misalnya dengan barang khusus hobinya atau makanan manis yang bisa menstabilkan suasana hati.



Salah satunya, kamu bisa memberikan dekorasi unik pada cake, seperti custom cake dari Jofie yang akan menambah kenikmatan dengan dekorasi yang lebih menawan. Jika masih bingung memilih desain yang diinginkan, kamu bisa melihat katalog Jofie di Instagram @kueultahmedan.


4. Mengajak ke Tempat Favorit


Saat konflik telah usai, tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk melakukan hal yang menyenangkan bersama sahabat. Kunjungi tempat favorit kamu dan sahabat, seperti mall, tempat wisata alam, dan lain-lainnya.


5. Menjaga Hubungan


Mulai saat ini, jaga ucapan atau perbuatan yang bisa sahabat kamu tersakiti. Dan jangan lupa untuk mengenal sahabat kamu terlebih dahulu. Seperti mengetahui apa yang disukainya atau yang tidak ia sukai. Jangan sampai Jofiers melakukan kesalahan yang berulang-ulang, ya!


Nah, setelah mengetahui beberapa tips diatas, jangan pernah melakukan sesuatu yang bisa membuat rusaknya hubungan persahabat kamu, ya. Semoga membantu!


#jofiebakery #customcake #kueultahmedan

18 views0 comments