Search

5 Aneka Coklat yang Cocok Dijadikan Sebagai Topping

Dari Jofiers siapa yang tidak suka dengan makanan manis, terkhususnya kue dengan topping rasa? Hampir semua kalangan menyukai kudapan satu ini. Berbicara soal topping untuk kue tidak akan ada habisnya, terutama topping rasa coklat.


Ada begitu banyak aneka coklat yang bisa dijadikan sebagai topping pada kue. Dan beberapa aneka coklat tersebut memiliki rasa dan sensasi tersendiri saat dinikmati. Apa saja aneka coklat populer yang cocok dijadikan sebagai topping untuk kue dan dessert lainnya? Yuk, lihat disinI!


1. Meses


Biasanya meses sering ditaburi di roti tawar, sebagai teman sarapan di pagi hari. Jenis coklat satu ini juga cocok dijadikan sebagai topping untuk kue, loh! Walaupun biasanya hanya digunakan sebagai topping. Meses atau yang sering disebut dengan rice chocolate ini memiliki bentuk seperti biji beras serta sangat mudah sekali ditemukan, kok.


Coklat meses ini dibuat dari beberapa bahan dasar seperti lelehan coklat, mentega coklat, dan susu. Uniknya, meses juga tersedia dengan versi warna-warni nih, Jofiers!


2. Choco chips


Pasti Jofiers pernah melihat jenis coklat satu ini dijadikan sebagai tambahan untuk cookies, muffin, dan aneka kue lainnya. Dikenal sebagai topping kue, namun Choco Chips juga bisa digunakan sebagai campuran untuk membuat kue, nih! Namun, jenisnya berbeda dan memiliki tekstur yang mudah leleh.


Sementara Choco Chips yang biasa digunakan untuk topping, memiliki tekstur lebih padat dan tahan panas. So, Jofiers tidak perlu takut kalau harus memanggang kue dengan topping Choco Chips ini.


3. Cocoa Butter


Umumnya, Cocoa Butter jarang digunakan pada resep-resep kue populer. Cocoa Butter merupakan lemak yang berasal dari biji kakao atau biji coklat yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit karena manfaatnya yang mampu mencegah penuaan dini dan melembabkan kulit.


Namun, dalam pembuatan es krim, Cocoa Butter juga sangat dibutuhkan nih, Jofiers. Dan Cocoa Butter ini juga bisa dijadikan sebagai campuran untuk adonan cookie. Menarik banget, ya!


4. Coklat Bubuk


Dikenal sebagai coklat bubuk, coklat ini berasal dari coklat cair yang dihancurkan serta dihilangkan sebagian kandungan lemaknya. Nah, dalam penggunaan coklat bubuk ini bisa Jofiers gunakan sebagai topping untuk taburan diatas cake, garnish, atau bahan campuran adonan kue sebagai pewarna dan penambah aroma kue.


Coklat Bubuk sebagai topping seperti Jofie Brianna ini!



5. Coklat Batangan


Nah, topping coklat satu ini yang paling sering Jofiers temukan dan sering dijadikan sebagai topping diatas kue. Biasanya, Coklat Batangan ini diparut atau shaving diatas kue. Atau bisa juga dipotong secara kecil dan dijadikan sebagai pagar coklat di setiap sisi kue, seperti Blackforest Damaris ini!



Nah, itulah 5 aneka topping coklat yang cocok dijadikan sebagai topping. Toppping mana yang menjadi favorit Jofiers, nih?


#jofiebakery #topping #coklat

10 views0 comments