Search

Oleh-Oleh Khas Medan yang Sering Jadi Incaran Wisatawan

Berkeliling Medan untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata tentu sangat menyenangkan, apalagi karena sudah menjadi rahasia umum pula bahwa kota Medan merupakan salah satu “surga” pecinta kuliner Indonesia. Tak heran bila ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang selepas traveling di Medan.


Bagi Jofiers yang sedang berada di Medan dan ingin membawa oleh-oleh khas Medan untuk kerabat di luar kota atau wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Medan, namun masih bingung memilih oleh-oleh yang tepat. Bisa lihat disini, ya!


1. Teri Medan


Bagi Jofiers yang ingin membawa oleh-oleh dengan rasa asin, ikan teri Medan ini menjadi pilihan yang tepat. Ikan teri yang menjadi favorit masyarakat lokal ini bisa Jofiers dapatkan di seluruh pasar tradisional di sini, salah satunya Pasar Sentral yang menjadi pusat perdagangan ikan teri. Beberapa produk yang dijual adalah jenis ikan teri tauge Medan dan ikan teri nasi Medan.


2. Sirup Buah Markisa


Minuman satu ini juga terkenal dengan rasa manis dan segarnya. Kualitas sirup markisa Medan juga tidak perlu diragukan lagi, karena buah markisa ini hanya tumbuh di Dataran Tinggi Karo, Berastagi, sehingga menjadi produk unggulan wilayah tersebut.


3. Kacang Sihobuk


Oleh-oleh selanjutnya adalah Kacang Sihobuk. Seperti namanya, cemilan ini berasal dari Desa Sihobuk, Tarutung, Tapanuli Utara. Kualitas kacang ini juga tidak perlu diragukan lagi, karena cita rasanya yang gurih dan lezat membuat Kacang Sihobuk ini terkenal ke seluruh negeri.


4. Bolu Gulung & Bika Ambon



Bagi Jofiers yang suka makanan manis, bolu gulung dan bika ambon ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan banyak diburu oleh wisatawan. Selain terkenal dengan rasanya yang enak, bolu gulung dan bika ambon ini juga tersedia berbagai rasa, mulai dari keju, blueberry, coklat, stroberi, nanas, moka hingga rasa kacang.


Tidak perlu repot-repot untuk menemukan oleh-oleh ini, karena di Jofie juga tersedia Bolu Gulung dan Bika Ambon dengan berbagai varian rasa, loh! Cita rasa yang diberikan juga berkualitas dan setiap teksturnya juga lembut banget.


5. Pancake Durian


Medan memang terkenal banget dengan durian nya yang legit. Namun, karena sulitnya membawa durian utuh sebagai oleh-oleh, Jofiers bisa mencoba pancake durian.


Pancake durian ini memiliki bentuk yang berbeda dengan pancake pada umumnya. Berbentuk seperti bantal, pancake ini berisi daging buah durian yang dibungkus dengan kulit tipis, lalu dibekukan. Begitu digigit, rasa durian yang dominan akan membuat kamu seperti makan buah durian secara langsung.


Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh yang sederhana dan perlu dicoba. Selain memiliki tempat wisata yang menarik, Kota Medan ini juga memiliki kuliner yang lezat yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Semoga membantu!

0 views0 comments