top of page
Search

MENGENAL BUAH PISANG LEBIH DEKAT YUK!!

Hallo jofiers, pisang adalah salah satu tanaman yang berasal dari daerah Asia Tenggara, yang sangat cocok tumbuh di daerah tropis. Pohon pisang ini biasanya di temukan di ladang, perkarangan rumah maupun kebun. Tanaman pisang sendiri terdiri dari bagian akar, batang, daun, serta bunga pisang atau jantung pisang dan buah pisang. Nahh dari beberapa bagian dari pohon pisang ini memiliki manfaat untuk kehidupan kita sehari hari


Yuk jofiers kita bahas manfaatnya apa saja


1. Batang Pisang


Batang pisang merupakan salah satu bagian dari pohon yang sering dianggap tidak ada manfaatnya. Padahal batang pisang atau yang dikenal dengan gedebok pisang ini dapat di olah menjadi makanan seperti keripik batang pisang. Selain itu, batang pisang juga bermanfaat untuk kesehatan, tetapi harus diolah dengan baik dan benar ya jofiers.


2. Daun Pisang

Pasti tak jarang jofiers menemukan makanan yang terbungkus oleh daun pisang. Ya daun pisang ini di masyarakat Indonesia sering digunakan untuk pembungkus makanan, karena daun pisang ini memiliki aroma yang khas ketika dijadikan pembungkus makanan. Sehingga tak heran jikalau banyak makanan yang dibungkus oleh daun pisang.


3. Bunga Pisang Atau Jantung Pisang

Bunga pisang atau jantung pisang pada umumnya berbentuk bulat lonjong yang berwarna merah ungu tua. Jantung pisang kaya akan vitamin A dan vitamin C ini yang baik untuk kesehatan. Rasa jantung pisang yang gurih cocok banget diolah menjadi masakan tumis yang pastinya lezat


4. Buah Pisang

Buah pisang ini dapat dinikmati dengan berbagai cara, yaitu dengan cara dimakan langsung, di kukus, digoreng ataupun diolah menjadi makanan yang jauh lebih nikmat seperti Banana Cake Original, Banana Cake Cheese, Banana Cake Long Cheese, Banana Cake Chocochips dan Banana Cake Long Caramel.


Kamu bisa temukan juga dijofie bakery terdekat ya

Banana Cake Long Caramel


Banana Cake Original


13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page