Search

Kembalikan Semangat Kerja dengan Makanan Manis

Jofiers yang merupakan seorang pekerja. Pasti sering merasa kelelahan dan stress akibat rutinitas pekerjaan yang banyak dan harus dilakukan setiap harinya. Pada situasi tersebut, Jofiers perlu mengembalikan semangat bekerja di kantor dengan menikmati makanan-makanan manis, yang mana menjadi salah satu makanan favorit Jofiers.


Ternyata, Jofiers tahu tidak kalau makanan manis tidak selamanya menyebabkan penyakit, loh! Asal tidak berlebihan ya, Jofiers. Makanan manis terutama coklat ini memiliki banyak manfaat. Apa saja, ya? Yuk, kita simak disini!


1. Memperbaiki Mood


Hampir semua orang tahu manfaat satu ini. Terbukti dari sebuah studi yang menunjukkan bahwa ada perubahan kimiawi di otak setelah seseorang mengonsumsi makanan manis, seperti coklat.


Makanan manis ini juga mampu membuat otak kamu melepaskan hormon serotonin dan membantu menstabilkan suasana hati hingga mencegah depresi juga, nih. Jofiers juga akan merasa bahagia setelah mengkonsumsinya, karena makanan manis bisa mengaktifkan pusat kesenangan di otak serta meningkatkan produksi hormon dopamin, loh!


2. Meningkatkan Kemampuan Berpikir


Jofiers tahu, kan, kalau coklat mengandung glukosa yang merupakan bahan bakar otak, sehingga mengkonsumsi makanan manis dapat meningkatkan daya ingat, proses berpikir, serta konsentrasi.


Namun, simpanan glukosa dalam hati dan otot, tubuh akan menggunakan lemak dan protein untuk mendapatkan energi. Dan, ketika lemak dan protein habis, tubuh akan menggunakan otot untuk mendapatkan tenaga. Hal tersebut yang membuat seseorang merasa lemas, mudah lelah, dan kehilangan konsentrasi.


3. Menurunkan Tekanan Darah


Karena olahan coklat mengandung flavonoid, yang mana menurunkan resiko stroke dan tekanan darah. Tinjauan dari Cochrane Collaboration menemukan bahwa dalam 20 penelitian berbeda, mereka yang makan antara 3 hingga 100 gram coklat hitam atau bubuk kakao setiap hari mengalami sedikit penurunan pada tekanan darah.


Walaupun olahan coklat juga ada berbagai jenis, sebatang coklat hitam adalah yang terbaik, loh, Jofiers!


4. Membuat Lebih Aktif


Pada poin kedua juga dijelaskan kalau coklat mengandung glukosa, nih. Hal tersebut berdampak positif bagi tubuh dan membuat Jofiers akan menjadi lebih aktif. Bagaimana bisa? Karena setelah mengkonsumsi makanan manis, Jofiers akan merasa mulai berpikir untuk mencari cara mengeluarkannya dari tubuh.


5. Asupan Sumber Energi


Asupan gula memang sangat penting bagi tubuh dan manfaatnya bisa menjadi salah satu sumber energi bagi tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi karbohidrat, dan setelah di dalam tubuh karbohidrat akan diubah menjadi glukosa, yang mana berfungsi untuk mengalirkan melalui saluran darah ke sel-sel tubuh yang nantinya akan diubah menjadi energi.


Namun, tidak semua sel dalam tubuh membutuhkan glukosa, ya. Seperti pada otot dan hati hanya akan menyimpan glukosa sebagai cadangan energi.


Nah, sudah jelas kan mengenai manfaat makanan manis untuk mengembalikan semangat kerja Jofiers. Saat suntuk dengan perkerjaan, Jofiers bisa mencoba makanan manis dari olahan coklat di Jofie, seperti Brownies Blackforest hingga Donut Coklat yang bisa menjadi cemilan kamu di saat jam kantor.



Bagi Jofiers yang sibuk dan punya kerjaan yang menumpuk? Tenang saja! Jofie juga tersedia di GrabFood, GoFood, dan ShopeeFood. Order dan kembalikan semangat kerja kamu, yuk~


3 views0 comments