Search

Asal Usul Pembuatan dari Mirror Glaze Cake

Siapa yang tidak tahu dengan Mirror Glaze Cake yang pernah viral di media sosial karena kecantikan dan kelembutan. Hasil hiasannya yang shiny bagai cermin ini juga terkesan mewah.


Tidak seperti kue pada umumnya, Mirror Glaze Cake ini merupakan edible art yang lebih light dan mempunyai rasa yang enak. Bukan hanya pada tampilan, Mirror Glaze Cake ini memiliki beberapa tekstur yang tentunya melengkapi kue, seperti mousse, bolu, confit dan ada bagian yang crunchy-nya. So, Jofiers bisa merasakan berbagai varian tekstur dalam satu gigitan, deh! Nah, Jofiers penasaran dong siapa pembuat kue cermin satu ini? Kita lihat asal usulnya disini!


Kue Cermin Asal Rusia


Seorang pembuat kue asal Rusia, Olga Novosko, sudah banyak bereksperimen hingga akhirnya menemukan Mirror Glaze Cake. Teknik pembuatan kue ciptaan dari Olga ini sebenarnya bukanlah hal yang baru. Namun, Olga membuat Mirror Glaze Cake dengan kreasinya sendiri yang menghasilkan kue berkilauan seperti kaca dan bisa memantulkan gambar orang yang melihatnya.


Teknik yang digunakan oleh Olga adalah teknik “Mirror Glaze” yang merupakan teknik asal Perancis dan sudah lama digunakan.


Pada tahun 2016, Olga Novoska sempat heboh dan akun Instagramnya diserbu para netizen karena kecantikan kue-kue buatannya. Hingga akhirnya, wanita ini diundang ke New York untuk menunjukkan bagaimana cara dia membuat kue tersebut.


Bahkan, artis Hollywood sekelas Britney Spears juga pernah memposting dan mengomentari kue buatan Olga. Hebat banget kan, Jofiers!


Pembuatan Kue Cermin


Jofiers, tahu tidak kenapa kue ini bisa dibuat untuk bercermin? Karena, gloss dari glaze bisa memantulkan cahaya. Nah, untuk bisa memantulkan cahaya, permukaan cake harus cukup halus dan rata. Dan ada juga beberapa bahan yang berperan penting dalam pembuatan effect mirror pada Mirror Glaze Cake ini.


Pembuatannya juga tidak rumit, kok, Jofiers! Asalkan Jofiers sendiri tahu teknik dan bahan yang benar. Dan pembuatan kue ini harus dingin dan beku karena lapisan glaze-nya sangat encer. Sehingga kalau dituangkan larutan glaze di atasnya, larutan tadi akan mengalir turun dan tidak menempel. Sementara kalau kue dingin, larutan akan langsung membeku dan diam di tempat. Karena itu selama pendinginan, proses pendinginan harus dilakukan berulang kali.


Nah, bagi Jofiers yang penasaran dengan rasa dari Mirror Glaze Cake yang cantik ini, bisa langsung pesan ke Jofie, ya. Kini, Jofie memiliki 4 varian Mirror Glaze Cake yang cakep-cakep banget.


Jofie Aurora yang dibuat dari sponge chocolate dengan isian cream strawberry.


Jofie Electra yang dibuat dari sponge chocolate dengan isian cream lotus.


Jofie Joiya yang dibuat dari sponge chocolate dengan isian cream Ovomaltine.


Dan, Jofie Neoma yang dibuat dari sponge chocolate dengan isian cream blueberry.


Mantap banget, kan? Semoga bisa menambah kreasi kuliner dan hadiah ya, Jofiers!

13 views0 comments