Search

Aneka Kue Basah di Indonesia yang Menjadi Incaran Saat Acara Keluarga

Rasanya kurang lengkap jika pada saat acara keluarga tidak ada sajian kue basah khas Indonesia. Pada saat yang tepat untuk menjalin silaturahmi, menyiapkan kue basah jadi makanan praktis buat tamu. Kue basah lah yang selalu jadi sajian makanan yang tidak membosankan.


Berbagai jenis kue basah bisa Jofiers pilih. Seperti apa, ya, aneka kue basah di Indonesia yang perlu dihidangkan untuk acara keluarga? Yuk, kita lihat disini!


1. Prol Tape


Kue basah satu ini sering dihidangkan bersama teh tawar hangat atau kopi panas. Modifikasi tape menjadi kue prol ini bisa kamu siapkan sebagai kue basah saat lebaran. Dengan tekstur legit dan rasa manis, prol tape ini juga tersedia dengan varian rasa keju, almond, dan kismis.


2. Brownies Kukus


Hampir semua orang menyukai brownies. Kue yang identik dengan warna coklat kehitaman ini bisa dibuat dalam berbagai rasa. Namun, yang paling mudah adalah metode kukus. Tekstur dari brownies kukus ini jauh lebih basah dan lembut karena dibuat dengan bantuan uap air. Aroma coklat yang harum dan menggoda akan membuat kue ini menjadi menu idaman saat acara keluarga.


3. Chiffon Cake


Kue satu ini yang sering menjadi incaran para keluarga ini terbuat dari tepung terigu protein rendah, gula, telur, santan, dan bahan lainnya. Chiffon cake memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan seperti spons. Kini, Chiffon Cake juga ada beberapa pilihan rasa, seperti Pandan Cheese Cake dan Lemon Cheese Cake yang tersedia di Jofie.



4. Kue Lapan Jam


Sesuai dengan namanya, kue lapan jam ini dibuat dengan waktu delapan jam. Kue basah khas Palembang ini biasanya hanya dibuat saat lebaran saja. Dulu, kue ini hanya bisa disajikan untuk para bangsawan saja. Kue ini terbuat dari bahan telur bebek atau ayam, mentega, dan susu. Karena tidak menggunakan tepung, kue manis ini langsung lumer ketika dimakan.


5. Bika Ambon


Kue yang berasal dari Medan ini dibuat dengan bahan dasar seperti telur, gula, dan santan. Umumnya, Bika Ambon dijual dengan rasa pandan, meskipun yang kini dijual tersedia dengan rasa-rasa lain, seperti durian, keju, dan coklat. Namun, Jofiers tahu tidak kalau Bika Ambon dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama sekitar empat hari, loh.



Tertarik untuk mencoba Bika Ambon ini? Jofiers bisa pesan dan dapatkan langsung di outlet Jofie terdekat atau pesan online melalui GrabFood dan GoFood atau marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.


Semoga bermanfaat!


8 views0 comments