Search

5 Tips Menjadi Teman Ngobrol yang Menyenangkan

Jofiers pernah kepikiran tidak kurang asyik dan menarik saat sedang mengobrol. Untuk menjadi teman ngobrol yang menyenangkan bagi orang merupakan hal yang tidak mudah. Banyak orang yang kurang memahami cara tepat menjadi teman ngobrol yang asik dengan menunjukkan sikap atau mengatakan hal-hal yang kemudian membuat lawan bicara tidak nyaman untuk ngobrol dengan kita.


Nah, sebenarnya untuk menjadi teman ngobrol yang asyik, ada beberapa tps elegan yang bisa Jofiers lakukan, loh! Yuk, ikuti tips-tipsnya disini, ya.


1. Menjadi Pendengar yang Baik


Seringkali kita tidak menyadari bahwa selama ini kalau kita terlalu banyak bicara. Sesekali cobalah menjadi pendengar yang baik bagi seseorang. Dengarkan keluar kesah atau cerita orang lain sebagaimana saat sedang curhat ke kamu, begitupun sebaliknya. Jadilah pendengar yang baik agar teman yang kamu ajak bicara betah dan senang berteman dengan kamu.


2. Tidak Memotong Pembicaraan Orang Lain


Seseorang teman ngobrol yang asyik tentu saja tidak akan memotong pembicaraan teman lainnya. Saat teman lain sedang bercerita atau mengemukakan pendapat, dengarkan dengan seksama hingga teman kamu selesai bicara. Apabila kamu ingin memberikan saran atau kritik, usahakan untuk menunggu mereka menyelesaikan pembicaraannya.


3. Berikan Perhatian kepada Teman


Saat kamu dan teman sedang terlibat obrolan panjang, sesekali berikan perhatian kepadanya. Misalnya dengan menawarkan camilan manis seperti Brownies Keju dan Orange Cake Sukade dari Jofie untuk menemani saat mengobrol kamu dan dia. Dan jangan lupa untuk menanyakan apakah kegiatannya selama ini dan pertanyaan mengenai hal-hal penting.



Teman ngobrol yang asik tidak hanya sekedar teman yang pintar mencari topik pembicaraan, namun teman yang selalu memberikan perhatian kepada kita dari hal-hal kecil hingga yang besar.


4. Hindari Obrolan yang Tidak Nyambung


Mengobrol sambil menikmati cemilan manis dari Jofie akan semakin menyenangkan. Namun, jangan sampai obrolan kamu dan teman menjadi semakin tidak nyambung. Pilih topik pembicaraan yang menarik agar lawan bicara tidak jenuh saat mengobrol dengan kita. Dan temukan kesamaan antara kamu dan teman agar bisa menjadi obrolan yang menarik.


5. Berani Memberikan Pendapat


Orang yang asik juga perlu untuk teta bicara dan membiarkan percakapan mengalir. Salah satunya adalah dengan mengemukakan hasil pemikirannya sendiri. Tapi ingat, jangan ngotot dan merasa sebagai yang paling benar. Jika orang lain punya pendapat berbeda, maka kita tidak punya hak untuk melarang dia berpendapat demikian.


Itulah beberapa tips menjadi teman ngobrol yang menyenangkan. Namun, dasarnya menjadi teman yang asyik itu tidak usah dipaksakan. Biarkan semua percakapan berjalan begitu saja. Dan jangan lupa untuk terus membaca agar menambah wawasan kita saat mengobrol dengan seseorang.


Gimana? Semoga membantu!

19 views0 comments