Search

5 Tips Mendekatkan Diri dengan Orang Tua Agar Lebih Akrab

Sadar atau tidak, setelah Jofiers semakin tumbuh dewasa, waktu bersama orang tua akan semakin sedikit. Yang mana, membuat kedekatan kita bersama orang tua sedikit renggang. Biasanya hal tersebut disebabkan oleh kesibukan kita sebagai anak yang sudah mulai luas pergaulannya. Nah, jangan sampai kamu melupakan untuk menghabiskan waktu dengan orang tua walau kamu sibuk, ya.



So, biar Jofiers tidak canggung, ada beberapa tips agar kamu tetap dekat dengan orang tua. Tidak perlu dibuat-buat atau berlebihan, kok. Yuk, lihat disini!


1. Ikut Membantu Aktivitas Sehari-hari


Orang tua sering terlihat “I’m fine” di depan anaknya. Namun, bukan berarti mereka tidak membutuhkan bantuan kamu. Cobalah untuk membantunya dalam aktivitas sehari-hari, seperti berkebun, membereskan rumah, atau memasak. Biasakan dirimu untuk membantunya walaupun tidak disuruh.


Dengan kegiatan bersama ini, mereka akan sadar kalau kamu mencoba mendekatkan diri dan bisa membuatmu tidak merasa canggung.


2. Mengobrol sambil Makan Bersama


Walaupun awalnya kamu akan terasa canggung dan aneh, Jofiers bisa mencoba untuk mengajaknya mengobrol sambil makan bersama. Bisa dirumah sambil ditemani beberapa cemilan manis dari Jofie, seperti Brownies Coklat Kacang dan Brownies Keju yang akan membuat waktu quality time bersama orang tua jadi spesial.



Dan lakukan dengan santai, agar tips ini bisa menyatukan kembali hubungan kamu dan orang tua yang sempat renggang.


Baca juga: 5 Tips Seru Binge Watching di Rumah Bareng Sahabat


Baca juga: 5 Rekomendasi Buku Self Improvment di Akhir Pekan


Baca juga: Tren Money Cake, Uang Didalam Cake


3. Sering Mengunjungi


Jika kamu dan orang tua tinggal sendiri, biasakan untuk menjadwalkan kunjungan ke rumah orang tua kamu. Jika jarak dan waktu tidak memungkinkan, kunjungi orang tua kamu setiap minggu. Kamu tidak harus tinggal lama, hanya perlu memeriksa bagaimana keadaan mereka dan mengajaknya berjalan-jalan sesekali.


Dan jangan lupa bawa buah tangan kesukaan orang tua seperti Roti Kelapa, Brownies Almond, dan Roll Cake Blueberry dari Jofie.



4. Memberi Perhatian Ringan


Orang tua sangat senang dengan mengobrol bersama anaknya, terutama diberi perhatian oleh kamu. Jofiers bisa memberikan perhatian kepada beliau, bisa melalui telepon maupun video call.


Tidak perlu yang berat-berat, bisa hanya menanyakan kegiatan mereka dalam sehari ini atau apa mereka sudah makan.


5. Mengajak Liburan Bersama


Liburan memang selalu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh anggota keluarga. Pada saat inilah kamu dan orang tua bisa menghabiskan waktu bersama tanpa mengkhawatirkan pekerjaan.


Atau jika hanya mendapatkan waktu liburan yang singkat, kamu bisa mengatasi dengan bepergian ke museum atau kebun binatang.


Itulah 5 tips mendekatkan diri kepada orang tua untuk meningkatkan hubungan bersama keluarga. Dan jangan lupa untuk melakukannya dengan santai, karena mereka adalah keluarga kamu, kok. Semoga membantu!

9 views0 comments