Search

5 Manfaat Bangun Pagi bagi Kesehatan

Jofiers, tahu tidak kalau bangun pagi itu punya manfaat untuk kehidupan kita, nih! Bangun pagi sendiri juga memiliki rahasia produktivitas bagi banyak orang yang sukses. Orang-orang yang bangun lebih pagi, bisa menjadi awal yang baik untuk harimau. Sehingga kamu akan memiliki lebih banyak tugas untuk menyelesaikan segala tugas dan pekerrjan dalam sehari-harinya.



Awalnya, mungkin terdengar sulit bagi orang yang belum terbiasa bangun pagi. Apalagi bagi orang yang mengalami insomnia. Tetap bangun pagi memiliki manfaat besar, termasuk untuk meningkatkan kualitas tidur, kesehatan mental dan produktivitas. Yuk, lihat disini apa saja yang akan kamu rasakan ketika bangun pagi!


1. Memiliki Tubuh yang Lebih Sehat dan Bugar


Udara pagi yang masih segar dan saat menghirupnya akan membuat perasaan seseorang menjadi lebih bersemangat lagi untuk melakukan olahraga sehingga akan membuat tubuh lebih sehat dan juga bugar. Selain itu dengan menghirup udara pagi yang masih segar mampu memberikan energi untuk beraktivitas.


2. Membuat Mental Lebih Sehat dan Positif


Bangun lebih pagi akan membuat suasana hati kamu jauh lebih baik juga mental kamu akan lebih optimis dalam menghadapi hari kamu. Sementara orang yang bangun di malam hari dan tidur pagi cenderung memiliki mental negatif seperti pesimis dan mudah sekali depresi.


3. Mampu Menurunkan Berat Badan


Siapa yang ingin menurunkan berat badan dan sudah diet habis-habisan tapi berat badan tidak kunjung turun? Coba deh jadwal tidur kamu! Dengan jadwal tidur yang stabil akan memberikan pengaruh terhadap metabolisme tubuh. Iya dari metabolisme tubuh yang teratur itulah secara perlahan akan membuat berat badan kamu ideal.


4. Membuat Lebih Bahagia


Bangun lebih pagi akan membuat suasana hati kamu, merasa lebih bahagia dibandingkan dengan orang yang sering begadang dan jarang bangun pagi akan sering memiliki suasana hati yang buruk. Bahkan sebuah penelitian menunjukan bahwa manula jauh lebih bahagia karena bangun lebih pagi, dibandingkan dengan anak muda yang sering bangun siang.


5. Membuat Lebih Produktif


Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang bangun lebih pagi akan memiliki energi yang jauh lebih banyak. Sehingga membuat seseorang lebih produktif karena lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk menyiapkan pekerjaan ketika yang lain masih tertidur pulas. Dan waktu di pagi hari yang hening akan lebih memudahkan untuk berkonsentrasi.


Waktu bangun tidur yang disarankan adalah pukul 04.30. Agar bangun lebih pagi, tentu saja kamu harus tidur lebih awal. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak larut kan?


Semoga membantu, Jofiers!

2 views0 comments